Visi, Misi dan Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan

B.      Visi SMP Islam Manhalun Nasyiin Jakarta

Visi SMP Islam Manhalun Nasyiin adalah Berprestasi, Berbudaya Lingkungan Sehat, Dan Berakhlakul Karimah ”. 

Indikator pencapaian visi SMP Islam Manhalun Nasyiin adalah:

  1. Unggul dalam proses pembelajaran
  2. Unggul dalam perolehan Ujian Sekolah
  3. Unggul dalam persaingan melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya
  4. Unggul dalam lomba karya ilmiah remaja, kreativitas, kesenian, dan olahraga
  5. Unggul dalam sarana dan prasarana
  6. Unggul dalam pelayanan
  7. Unggul dalam disiplin
  8. Unggul dalam aktivitas keagamaan
  9. Unggul dalam kepedulian sosial

C.      Misi SMP Islam Manhalun Nasyiin Jakarta

Untuk mewujudkan visi tersebut, SMP Islam Manhalun Nasyiin merumuskan misi;

    1. Mewujudkan sekolah inovatif dalam pembelajaran berbasis IT dengan menerapkan Learning Management System (LMS).
    2. Mengembangkan organisasi sekolah yang terus belajar (learning organization)
    3. Memenuhi fasilitas sekolah yang relevan, mutakhir, dan berwawasan ke depan, serta mengadaptasi perkembangan teknologi Revolisi Industri 4.O.
    4. Mewujudkan pembiayaan pendidikan yang memadai, wajar dan adil
    5. Memberdayakan pendidik dan tenaga kependidikan yang mampu dan tangguh
    6. Mengembangkan manajemen berbasis sekolah yang Transparan, Akuntabel dan Berkualitas
    7. Mewujudkan pembinaan kompetensi siswa secara kompetitif
    8. Memberdayakan potensi kecerdasan yang dimiliki oleh peserta didik
    9. Mewujudkan sekolah sehat
    10. Meningkatkan tanggung jawab, percaya diri, dan semangat untuk berkompetisi pada peserta didik
    11. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang kompetitif
    12. Meningkatkan karakter pada peserta didik
    13. Memperkokoh nilai-nilai agama untuk seluruh warga sekolah
    14. Mewujudkan nilai-nilai solidaritas bagi kehidupan warga sekolah
    15. Meningkatkan tanggung jawab, kejujuran, percaya diri dan semangat untuk berkompetisi pada warga sekolah
    16. Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan keagamaan bagi warga sekolah
    17. Meningkatkan kegiatan keagamaan bagi warga sekolah
    18. Meningkatkan kedisiplinan warga sekolah

D.      Tujuan SMP Islam Manhalun Nasyiin Jakarta

Target yang akan dicapai secara bertahap akan dimonitor, dievaluasi, dan dikendalikan setiap kurun waktu 1 (satu) tahun sebagai berikut :

    1. Terlaksananya pembiasaan sholat dhuha, tadarus (Istighosah dan Tahlil), dzuhur berjamaah oleh peserta didik, baik ditengah suasana pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan secara virtual dari rumah masing-masing.
    2. Terlaksananya kegiatan ekskul Madrasah Diniyah untuk menambah dasar pendidikan agama mengenai sholat, fiqih dan tajwid untuk kelas 7 dan 8 setiap hari Senin s.d Kamis setelah kegiatan KBM.
    3. Terlaksananya program kegiatan keagamaan seperti peringatan hari-hari besar keagaman, shalat berjamaah, Pesantren Ramadhan..
    4. Terlaksananya program 7 K (Keamanan, Ketertiban, Keindahan,  Kebersihan, Kenyamanan, Kerindangan, Kekeluargaan) sehingga sekolah menjadi kondusif. Terlaksanannya progam 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun), terima kasih dan maaf.
    5. Tercapainya tingkat kelulusan 100% dengan rata-rata nilai ujian sekolah minimal 70.00.
    6. Meningkatnya persentase lulusan yang diterima di sekolah negeri (SMA/SMK/ MA) sekurang-kurangnya 50% dari lulusan.
    7. Menjuarai berbagai  kompetisi akademik dan nonakademik tingkat kecamatan,kota administrasi, tingkat provinsi, dan nasional.
    8. Terlaksananya pelayanan yang optimal kepada semua pihak yang memerlukan berdasarkan SAS (Sistem Administrasi Sekolah) dan SISDIK (Sistim Administrasi Pendidikan).
    9. Terpeliharanya media pembelajaran  standar (berupa 4 buah layar screenmedia-media penunjang lain dan 6 buah infokus LCD) .
    10. Menciptakan Pembelajaran berbasis IT dengan mengunakan Learning Management System (LSM) secara maksimal. ( LMS merupakan sistem pengelolaan pembelajaran terintegrasi secara daring melalui aplikasi. Aktivitas pembelajaran dalam LMS antara lain pendaftaran dan pengelolaan akun, penguasaan materi, penyelesaian tugas, pemantauan capaian hasil belajar, terlibat dalam forum diskusi, konsultasi dan ujian/ penilaian. Contoh LMS antara lain kelas maya rumah belajar, google classroom, ruang guru, zenius, edmodo, moodle, siajar LMS seamolec, dan lain sebagainya.)
    11. Fasilitasi pembelajaran jarak jauh daring (Waktu pembelajaran daring sepanjang hari menyesuaikan ketersediaan waktu, kondisi, dan kesepakatan peserta didik dan orangtua/walinya.)

PENCARIAN

Polling/Survey

Kalender

September 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30

SILABUS

Data Silabus Tidak Ada